BeritaOlahraga

Pria Asal Aceh Yang Sukses Sukses di Dunia Game

 

REPORTASE, BANDA ACEH – Muhammad ikhsan, yang kerap dikenal dengan Lemon yang sukses menjadi seorang pemain esports professional Mobile Legends dan menjuarai berbagai turnamen, mulai dari tingkat nasional hingga internasional.

RRQ Lemon lahir di Banda Aceh pada 30 Desember 1998 silam. Ia sendiri sudah aktif bermain esports sejak 2016 lalu dan memainkan Mobile Legend: Bang Bang (MLBB). Pada 2017, Lemon dipercaya untuk memperkuat RRQ khusus Mobile Legends.

Awalnya, Lemon dilarang oleh orangtuanya ketika bermain game. Ia mengatakan, bahwa kebanyakan orang tua memang seperti itu. Namun, passion Lemon adalah bermain game dan berhasil menjadi pemain profesional saat ini.

“Sebagian besar orang tua pasti seperti itu, apalagi kalau terlalu banyak main, tidak makan, tidak tidur, pastinya dilarang. Passion saya adalah bermain game dan sudah menjadi pemain pro sekarang. Harusnya, orang tua sih bangga,” ujar Lemon.

Sejak saat itu, biodata RRQ lemon banyak dicari ketika ia membawa RRQ Hoshi menjadi juara ketiga di MPL Indonesia Season 2 dan memenangkan gelar di MSC 2019.

Saat masih sekolah, Lemon lebih suka menyendiri. Bahkan, ia rela menghindari keramaian karena tidak terlalu suka berinteraksi. Bermula dari situ, teman-teman sekolahnya mengira Lemon adalah orang yang aneh.

Sifatnya yang dianggap aneh, membuat Lemon harus mengalami tindakan bullying di sekolah. Lemon pun menyebutkan, jika sekolah tidak membuat dirinya bahagia. Jadi, Lemon akan mencari tempat pelarian.

“Sekolah tidak membuat aku bahagia, jadi lebih baik mencari tempat pelarian. Tempat yang tidak ada anak-anak meneriaki orang lain dengan kata-kata kasar,” tulis Lemon dalam Novel Alien of Rex Regum Qeon.

Akhirnya, Lemon lebih memilih dunia game. Saat duduk di bangku SMA, Lemon sudah mengenal game Mobile Legends. Lalu, ia menemukan sesuatu yang baru dan bertekad untuk menjadi pemenang Land of Dawn.

Bermodalkan niat dan tekad yang kuat, Lemon terus mengasah kemampuannya di bidang esports. Hingga pada akhirnya, Lemon menguasai hero di Mobile Legends, yaitu Kagura.

Nama Lemon dikenal oleh banyak orang saat mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan. Sebelum bergabung dengan RRQ, Lemon dan tim sebelumnya sudah memenangkan turnamen Mobile Legends sebanyak 16 kali berturut-turut.

Tidak hanya membela RRQ di setiap kompetisi Mobile Legends, Lemon yang juga disebut sebagai “Alien” ini juga menjadi konten kreator di YouTube. Dalam channel YouTube miliknya, Lemon membagikan berbagai konten menarik soal Mobile Legends.

Salah satu konten yang ia bagikan adalah tips set build hero di Mobile Legends yang terbilang cukup anti-mainstream. Maka dari itu, RRQ Lemon populer dengan julukan “Alien”.
(Romi Saputra)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
2
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *