Uncategorized

STIS Al-Aziziyah Sabang Lepas 38 Mahasiswa KPM ke Kecamatan Sukajaya Sabang

REPORTASE, SABANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Aziziyah Sabang melepas mahasiswa/i peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Gelombang II Tahun 2021, pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2021 di aula kampus setempat. Dengan tetap mengikuti prokes Covid-19.

Sebanyak 38 peserta KPM itu di tempatkan di 3 (tiga) gampong yang ada di Kecamatan Suka Jaya Kota Sabang, diantaranya Gampong Balohan, Gampong Jaboi dan Gampong Cot Abeuk. Sebelumnya, pada gelombang pertama KPM di Kecamatan Suka Karya yaitu Gampong Batee Shoek, Krueng Raya dan Iboeh.

Kuliah Pengabdian Masyarakat merupakan perwujudan dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Menurut Ketua Panitia KPM, Musliadi, S.Kom mengatakan peserta KPM diikuti oleh 38 mahasiswa dari 2 Prodi yang ada, yaitu Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 23 orang dan Prodi Hukum Keluarga Islam sebanyak 15 orang. Setiap gampong terdiri dari 13 mahasiswa dan satu orang koordinator dan satu supervisor.

Selanjutnya, dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua I STIS Al-Aziziyah Sabang, Muallim Hasibuan, S.HI.M.H mengatakan kepada seluruh peserta mahasiswa yang melakukan KPM dapat mengimplementasikan berbagai disiplin ilmu ditengah masyarakat sehingga lebih mewarnai keberagaman interaksi sosial ditengah masyarakat misalnya menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat sesuai dengan disiplin Ilmu.

“Saya yakin dengan kemampuan para peserta KPM dibidang Ilmu Syariah yaitu Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam dapat menjawab persoalan ditengah masyarakat. Selanjutnya, dalam melakukan kegiatan KPM benar-benar bisa memberi manfaat dan kesan yang paling mendalam bagi masyarakat, sehingga masyarakat mengenang apa yang sudah dilakukan oleh Mahasiswa KPM STIS Al-Aziziyah Sabang. Tidak cukup disitu, dengan adanya KPM sebagai perwujudan melatih kepemimpinan, kepedulian dan tanggung jawab sesama dalam permasalahan yang terjadi. Sehingga mahasiswa dapat menjadi contoh suri teladan yang baik bagi masyarakat,” tutup Wakil Ketua I STIS Al-Aziziyah Sabang.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *