Berita

Syahamah Aceh Gelar Hawajiz Almahabbah

REPORTASE, BANDA ACEH- Yayasan Syahamah cabang Aceh mengadakan kegiatan Hawajiz Al Mahabbah dengan membagikan makanan ringan, permen, dan minuman di jalan seputar Banda Aceh dan Aceh Besar, Selasa (19/10).

Direktur utama Yayasan Syahamah cabang Aceh, Moch. Fajarul Falah, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari Yayasan Syahamah cabang Aceh yang dilakukan serentak dengan Yayasan Syahamah cabang lainnya di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Yayasan Syahamah cabang Aceh yang dilakukan serentak dengan Yayasan Syahamah cabang lainnya di seluruh Indonesia, yang telah berjalan selama lima tahun. Untuk tahun ini kegiatan Hawajiz Al Mahabbah sama dengan tahun sebelumnya, dimana pandemi covid-19 ini mengharuskan kita tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar dan tawakkal kita pada Allah, ” jelas Fajarul.

Fajarul juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak masyarakat bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. dan menjelaskan tentang aqidah tanzih.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk bershalawat kepada Nabi Muḥammad Shallallahu `Alaihi Wa Sallam dan menjelaskan tentang aqidah tanzih, yaitu mensucikan Allah dari segala sifat yang serupa dengan makhluk-Nya dan menjelaskan bahwa Allah pencipta tempat serta arah, sehingga Allah ada tanpa butuh tempat dan arah, ” jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh santriwan-santriwati Syahamah cabang Aceh, jama’ah pengajian Syahamah, dan para simpatisan lainnya.

Adapun penyebaran peserta yang berpartisipasi yaitu pada enam posko.

“Peserta yang berpartisipasi tersebar di enam pos cinta, yaitu posko-posko kegiatan Hawajiz Al Mahabbah yang dilaksanakan. Keenam pos ini adalah: Ma`had Syahamah Putra (Kajhu), Ma`had Syahamah Putri (Ulee Kareng), Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Lima, Simpang Jambo Tape dan simpang BPKP,” tambahnya.

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian syiar Maulid Nabi Muhammad yang bertajuk “Salam Untukmu Wahai Rasulullah.” []

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *